Laman

Jumat, 19 Oktober 2012

Rice Pudding

Awalnya agak heran baca resep ini di salah satu kemasan produk susu. Anehh,, beras aka nasi kok bisa sih dibikin jadi panganan yang manis. Browsing sana sini, ternyata banya juga rice puding dengan resep bule. Tapi dari penampakannya kok agak2 benyek gitu sihh, kaya makanan bayi. Makin menjadi nih rasa penasarannya. Bule aja yang makanan utamanya bukan nasi, udah ngerasain penganan ini.

Dituntun rasa penasaran, akhirnya nyobain juga bikin. Karna bahan-bahannya yang cukup sederhana dan udah ada semua di lemari. Lumayannn, bisa dibuat sarapan basti, pikirku.. ternyata eh ternyata,, setelah makanannya mateng, yang lebih nggragas bukannya basti malah maknya  ;p (ihh, malu deh,,,) tapi intinya, rasanya oke banget. Gak cuman basti, tapi mama papanya basti juga doyan :D

Oiya, kalau untuk bayi dibawah 1 tahun, resepnya disesuaikan aja. Makanan ini sih idealnya , kayaknya, buat bayi > 1 tahun. Karna di dalamnya ada tambahan gula dan garam. Ini dia resepnya:

Puding Beras / Rice Pudding

Ingredients:
100 gr beras. rendam kurleb 1-2 jam
750 ml air
1/4 sdt garam
100 ml susu kental manis (di resep asli : 120 ml)
3-5 sdm gula palm (di resep asli gak pake)
1 btr telur
1 sdm unsalted butter / mentega tawar
1/4 sdt bubuk kayumanis
1/4 sdt vanilla bubuk
kismis

toppings:
kismis
bubuk kayumanis
chopped almond (di resep asli gak pake)
choco chips (di resep asli gak pake)

Directions:
1. Rebus air dan garam hingga mendidih. Masukkan beras. Masak hingga matang
2. Tambahkan susu kental manis, vanili, kayumanis, dan kismis.
3. Angkat, masukkan telur aduk rata. tambahkan mentega tawar, aduk rata.
4. Masukkan choco chips, aduk rata.
5. Tuang dalam wadah tahan panas, panggang selama 45 menit dg suhu 160 dercel. (Kemarin aku pake hepikol cukup 20-25 menit, dengan api kecil)
6. Sajikan hangat dengan taburan kayumanis bubuk dan bahan topping


1 komentar:

  1. Hmmm Yumm!! Mari mampir ke http://www.kreasimarie.com/ atau ke http://www.facebook.com/MarieBerkreasi untuk resep kreasi lainnya :) Mampir sekarang ya..

    BalasHapus