Laman

Selasa, 09 Juni 2015

Celery Stick / Stik Seledri


Kemarin saya beli seledri buanyakk sekali. Bagian batangnya yang berakar, sudah saya potong untuk ditanam kembali. Daan sisa banyak sekali daunnya. Jadi saya iseng2 cari resep yang menggunakan banyak daun seledri. Teringat kalau dulu pernah kepingin bikin stik seledri ini tapi belum kesampaian. Akhirnya yaa eksekusi dehh

Oiya untuk resep dengan 1 telur, saya masukkan kurang lebih 25gr seledri. Kemarin sih sepertinya sudah cukup banyak. Tapi ternyata setelah digoreng, hasilnya masih kurang hejooo :D jadi next, kalau mau bikin lagi kemungkinan akan saya tambah seledrinya sampai 50gr utk adonan 1 telur. Heeheee,, Selain memang penggemar seledri, saya pingin warna hijaunya lebih muncul setelah digoreng. Karena kalau digoreng sampai tingkar garing kriukk yang pas, stik nya berubah warna jadi kuning kecoklatan. Tapi saat masih berwarna hijau segar sudah saya angkat, hasilnya masih kurang garing.

Yang mau coba di rumah, boleh simak resepnya

Celery Stick / Stik Seledri
by dekalisa

bahan:
- 200 g terigu
- 20 g terpung tapioka
- garam, gula
- 30 g margarin
- 1 butir telur
- 25 gr seledri, blender halus dengan 1 sdm air es
- 50 g bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 1/2 sdt baking powder

cara membuat;
1. Campur seluruh bahan dengan pastry knife, atau garpu, atau sendok.
2. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam plastik wrap. Simpan di kulkas minimal 30 menit
3. Giling dan potong sesuai selera

tips:
 - Saat mencampur bahan, jangan diaduk dengan tangan dan jangan diuleni sampai kalis. Cukup sampai semua bahan menyatu saja. karena akan mengakibatkan seledri stik yang keras.
- Saat menggiling adonan, jika masih lengket lumuri tangan dan mesin penggiling dengan tepung sagu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar