Laman

Kamis, 11 Juni 2015

Strawberry Popsicle aka Es Stik Strawberry

Beberapa hari yang lalu, saya bikin Strawberry Popsicle ini.. Apasih itu ya? Hehehee.. Gampangnya, es stik rasa strawberry deh :D

Ceritanya buka kulkas ternyata masih ada banyak sisa buah strawberry dan kiwi sisaan dari dekor cheese cake. Bikinnya gampang aja, saya blender strawberry dan kiwi nya secara terpisah, dengan ditambah sedikit susu kental manis agar rasanya tidak terlalu asam. Untuk takarannya pun ya dikira-kira saja, se pas nya saja saat dicicip. Setelah itu, jus strawberry ini tinggal dituang ke dalam cetakan es stik, beri stik kayu, bekukan di freezer.

Saat mencetaknya, sebagian ada yang langsung saya campur antara jus strawberry dan kiwi. Ternyata warna nya malah nyampur. Jadi, untuk ke depannya mendingan tunggu beku dulu satu warna, baru kemudian ditambahi warna yang lain. Biar kelihatan ada beberapa rasa dan warna yang berbeda.

Naah awalnya es stik ini ada 4 buah. Hari berikutnya sisa 2, karna sudah dimakan basti sebelumnya. Jadii, sisa 2 buah ini saya sengaja gak dimakan, diawet2in buat dipotret. Soalnya buat motret, saya mesti tunggu si dede bayi bobo dulu. Hiihiiii.. Naah saya siapin deh set untuk motret es strawberry ini. Karena dalam pikiran saya masih ada dua buah es, ya jadi saya siapin 2 buah gelas sebagi wadahnya.

Jrenggg jrenggg..ternyata udah tinggal satu. hikss hikss.. ternyata ada yang gak tahan dengan cuaca panas di depok :D Ya sudahlah,, akhirnya motret dengan satu buah es saja. Next, definately akan bikin lagi si popsicle ini, karena sangat mudah dibuat dan ada banyak kreasi yang bisa dibuat, misalnya dengan bahan utama buah jeruk, mangga, semangka, etc.. Daaannn pastinya akan motret si popsicle ini lagi. Balas dendam utk motret kali ini yang gak maksimal gegara es nya tinggal satu. hahahaa..



Baiklahhhh, demikian dulu cerita balada pemotretan popsicle kali ini yaa.. Mudah-mudah masih ada waktu dan kesempatan untuk ekseskusi lagi. Hayuuukk para pembaca yang budiman dimanapun berada (ciee..) juga coba aneka rasa dan kreasi popsicle ini yukkk !!  :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar