Laman

Sabtu, 21 April 2012

BBK (Baking Basic Knowledge) – Menulis dengan Hati



Saya tba-tiba mendapat ide untuk membuat tema posting berjudul BBK ini, tepat di saat tengah bebenah rumah. (waahh, sedang rapih-rapih pun masi kepikiran kueh,, :) ) idenya adalah, saya ingin mengumpulkan dan menulis sebanyak mungkin informasi yang saya dapat dan bisa saya bagikan mengenai hal-hal dasar dalam membuat kue.  Pertanyaannya, kenapa muncul ide semacam ini? jawabnya sederhana, karna saya teringat diri saya beberapa tahun lalu.

Waktu itu rencananya ingin memberikan kejutan untuk orang tersayang dengan membuatkan kue kesukaannya – chocolate cake. Resep sudah di tangan, bahan sudah distok jauh-jauh hari. Resep sponge cake coklat itupun sudah dibaca berulang-ulang kali :) , saking seriusnya mengerjakan kado kejutan ini. Daaaan hari membuat kue itupun datang. Saya mulai dengan menimbang bahan di pagi hari. Menjelang siang, waaaawwww aroma coklat yang menggiurkan sudah memenuhi rumah. Wahhh siippp ini, pikir saya. Dan, keluarlah si cake coklat itu dari oven. Wanginya mantap, semerbak, harum coklat (slurrpppp ). Cuma, saya agak heran, kok ini cake jadinya rendah banget,yaa.. cuman setengah tinggi Loyang yang 5 atau 7 senti, saya kurang ingat. Trus, saya keluarkan cakenya dari Loyang. Wawww, satu kejutan lagi “ nih kue kok berat amatt ya” Mulailah kepala saya dipenuhi Tanya tanda dan feeling bahwa ‘ada yang salah nih kayaknya’. Ternyata benar, sodara-sodara. Cakenya bantettt tett tett tett L. Liat resep lagi, “udah bener kok!” pikir saya. Karna penasaran, saya buat lagi cake yang sama. Dan berita buruknya adalah, hasilnya sama. BANTET.Jadilah acara surprise itu benar-benar  ‘surprise’ :D

Berbekal kejadian itu, saya hunting informasi di internet apa yang telah terjadi pada cake saya. Dan saya temukan jawabannya pada tulisan orang-orang baik yang murah hati membagi ilmunya. Saya merasa sangat senang dan bersyukur sekali dengan adanya blog-blog informatif semacam itu. Maka, saya pun berniat untuk melakukan hal yang sama. Jadilah saya menulis ini dengan hati, berbekal kecintaan pada cake & baking.

Seperti seorang guru sastra saya pernah berkata : “ tulislah dengan hati, maka ia juga akan sampai ke hati pembacanya”

At the end, selamat membaca semoga kehadiran tulisan-tulisan di sini dapat membantu sesiapapun di luar sana yang sedang butuh bantuan :)

Warm regards,
Estie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar