Laman

Sabtu, 28 April 2012

Mini Pie






Ini dia hasil kreasi pai yang resepnya aku post di mini chocolate pie. Kali ini bikin coklat dan jeruk. Yang coklat digarnish simpel aja, pake cherry, kalo orange aku kasi white chocolate dan spikel balon. Jadilah seperti yang di atas :)

Untuk orange pie, ini dia resep yang aku pake. Modifikasi dari mini chocolate pie.

Orange Pie 
by Estie Dewo
 
Crust:
100gr margarin
175gr tepung terigu protein sedang
1 butir telur
>> Campurkan seluruh bahan. Aduk rata dengan pastry blender. Kalo gak ada bisa pake garpu.
>>Setelah rata, cetak pada loyang pie.

Filling:
4 kuning telur
1 sdt pasta vanilla
200gr (230ml) orange juice ( bisa diganti apapun yg berasa jeruk, aku pake 2 sachet nutrisari+ 2sdm sunquick)
1 sachet (42gr) susu kental manis
>>Aduk rata seluru seluruh bahan. Saring, dan tuang pada kulit pie yang sudah dicetak di loyang pie
>>Panggang pada suhu 150 dercel kurleb 35 menit dengan api bawah. (Karna ukurannya lebih kecil, mini pie butuh waktu lebih cepat utk matang. Kemaren aku panggang di suhu 160 dercel selama 40 menit, crustnya agak terlalu coklat.) 

bon apetite... !! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar