Laman

Jumat, 06 Juli 2012

Hajatan Project day#1


Kali ini sedang dapet kerjaan buat nanganin kekuehan buat nikahan ala budaya sini. Di daerah sini budayanya mmmm, bisa dibilang campuran antara sunda dan betawi. Nanganin kekuehan buat run down acaranya yang berlangsung selama 3 hari. Postingnya bakal aku jadiin tiga, satu hari satu postingan plus laporan pandangan mata tentang makanan serta budayanya.

Ok, here it comes.

Day #1
Hari ini, perwakilan dari keluarga lelaki, datang ke rumah calon mempelai wanitanya sambil bawain sejumlah uang yang nantinya bakal dipake buat keperluan acara di rumah si mempelai wanita. Naahhh, bapak-bapak yang dateng bawain duit ini, harus dateng pake mobil nih. Kenapa?? bukan, bukan matre ato biar 'keliatan' berada. Tapi emang, pas pulangnya mereka akan dibawain bejibun makanan dari rumah si calon mempelai perempuan. Yang aku itung, ada 12 mika kueh yg gede itu, yang isinya aneka kue tradisional macem kue lapis beras, uli, kue bugis, mm apa lg yahh? lupa. Yah, pokoknya sejenis itu deh. Masing-masing jenis, jumlahnya dua alias sepasang (ini buat melambangkan pernikahan kali,ya..?) plus, ada dua kueh ku :) Jadi total kekuehan, ada 14 box. Selain itu, mereka juga dibawain nasi sebaskom gede, ikan bakar gede2 dua biji (hmmm, laperrrrr), sebaskom semur, trus ada lagi sayur santen yg isinya kl gak salah kentang, pete, dll (gak inget, ato gak tau?? )

Ini dia kuehku yang ikut nimbrung di tengah 'bejibun' hataran makanan itu:

 Ini vanilla butercake nya ncc aku pakein bluberry jam buat toppingnya.
 Kalo yang ini brokus ketan item. Tapi didekor ala ala black forest gitu atasnya aku kasi coklat warna pink :)
Ada lagi satu brokus ketan item yang potongan, buat suguhan para tetamu yang dateng. Tapi sayangnya gak sempat difoto. Karna mo buru-buru dateng nganterin kue ke acaranya. Oiya, sayang banget juga gak sempat fotoin makanan yang 'segunung' itu :) . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar