Laman

Jumat, 06 September 2013

Double Chocolate Bars



Tema posting kali ini adalah ,,,,,,,,, Cokelaaatttt!! :D  Yeaayyy,, siapa yang tidak suka cokelat..?

Untuk setoran ke #NCCChocolateWeek kali ini, saya memilih untuk membuat chocolate bars. . Saya sengaja memilih resep chocolate bars yang bahan-bahannya tidak terlalu banyak dan cara pembuatannya pun cukup sederhana. Saya buat di malam harinya, disimpan di freezer sampai besok harinya dan jadi cemilan sore buat Basti. Cokelat bars ini dan segelas susu untuk cemilan sore, Basti suka sekali :)

Double Chocolate Bars ini, rasa coklatnya benar-benar "nendang". Bittersweet. Pahit sekaligus manis, manis tetapi juga pahit. Kalau buat saya yang tidak terlalu suka cokelat yang terlalu manis, rasanya pas.
Teksturnya cruncy pada bagian dasar (base) dan chewy pada bagian toppingnya. Bagi penyuka cokelat, Double Chocolate Bars ini pasti jadi idola :D

Saya terinspirasi untuk membuat Cokelat Bars ini hasil dari jalan-jalan sini. Namun saya membuat perubahan, terutama pada takaran bahan-bahannya. Saya membuat dalam jumlah yang jauh lebih sedikit daripada resep asli, mengikuti ketersediaan bahan-bahan di rumah. Iya, semua bahannya sudah ada di rumah, tetapi dalam porsi yang sedikit-sedkit :)

Kalau ingin membuat cokelat bars dalam jumlah lebih banyak, resepnya tinggal dikalikan saja sesuai keperluan. Dengan satu resep ini, saya menghasilkan 1 cokelat bars ukuran loyang 10x15cm. Bagi yang ingin juga mencoba chocolate bars di rumah, berikut resepnya:

Double Chocolate Bars


Bahan:
1 bungkus biskuit oreo, buang krimnya.
2 sdm butter, lelehkan
5 sdm susu kental manis
5 sdm chocochips untuk isian
3 sdm chocochips untuk taburan

Cara Membuat:
1. Haluskan biskuit oreo dengan blender / food processor hingga halus
2. Campurkan bubuk oreo dan butter yang sudah dilelehkan.
3. Tuang ke dalam loyang / cetakan. Tekan-tekan dan ratakan. sisihkan.
4. Buat topping : campur susu kental manis dan 5 sdm chocochip. Panaskan hingga cokelat leleh dan larut bersama susu kental manis.
5. Tuang ke atas adonan oreo. Taburi dengan sisa chocochips.
6. Panggang kurang lebih 10 menit, hingga chocochip di permukaan sedikit meleleh namun tidak lumer sepenuhnya.
7. Angkat dari oven, dinginkan.
8. Setelah dingin, bekukan di freezer. Potong-potong sesuai selera.

Then, enjoy your chocolate bars. 
Ditemani segelas susu segar jadi makin nikmat. Slurrppp!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar