Laman

Senin, 17 Februari 2014

Kursus Japanese Roll Cake di D'Moms

photo by: dapoerOmaHans

Yihhaaaaa,,, serunya ikut kursus!!
Ceritanya saya sedang super excited, karena akhirnya kesampaian juga keinginan untuk ikut kursus. Seumur-umur, saya belum pernah yang namanya ikut kursus kuliner, walaupun sebenarnya sudah kepingin sejak dulu sekali. Tapi apa daya, waktu itu anak saya masih bayi, belum bisa ditinggal untuk waktu yang lumayan lama. Alhamdulillah sekarang basti sudah berumur dua tahun lebih, jadi sudah bisa ditinggal dengan papanya. Horreee,,, akhirnya mommy punya me time :D

Pssttt,,, sebenarnya juga nihh.. saya sudah kumpul-kumpul resep untuk membuat JRC ini sudah sejak tahun 2012.Hihihiiii,,, segala resep JRC saya bookmark. Akhirnya, pusing sendiri dengan banyaknya variasi resep dan cara untuk bikin JRC ini. Baca testimoni teman-teman blogger yang sudah mencoba membuatnya, kok kayaknya cake yang satu ini susah ditaklukkan yahh.. Mulai dari gambarnya yang nempel di kertas roti, atau gambar yang terkelupas. Sehingga muncul juga banyak tata cara agar gambarnya bagus, ada yang  harus didiamkan dulu di freezer selama 5-10 menit, ada juga yang dipanggang per warna, ada juga yang dikukus. Duhhh,,, belum-belum saya sudah stress dan jiper sendiri melihat tata caranya yang kompleks. Hihiiii,,,

Tapiiiii,,,, untungnya saya dipertemukan dengan mba Rinta (pemilik dapurnya Nta) yang hasil roll cake nya sudah teruji dan mau berbagi ilmunya. Sehingga saya tidak perlu lagi membuang lebih banyak tenaga, waktu, dan bahan dengan mencoba sendiri. Sudah ada suhu nya yang hasilnya sudah terbukti mantepppp :) Terimakasih ilmu nya ya mba Rinta.

Testimoni saya untuk bolgul fancy ala mba Rinta ini emang mantepp.. Bolu nya mengembang sempurna dan terasa empuk, walau tanpa pengembang kue sekalipun. Nahh tuhh bingung kan kenapa bolu bisa lembut dan empuk walau tanpa pengembang? Makanyaaa yuukk ikut kursus sama mba Rinta ini biar ilmu bolgulnya naik kelas..Hihiiii :)

photo by DapoerOmaHans
Kursus JRC kali ini diselenggarakan oleh D'Moms, yang beralamat di Perum.Bukit Rivaria, Sawangan Depok. D'Moms sendiri sudah beberapa kali mengadakan aneka kursus, di antaranya adalah Puding Art, Food Photography, dan juga Fancy Roll Cake. Berdirinya D'Moms ini diprakarsai oleh mba Hanny Asmarany (pemilik Dapoer OmaHans) dan mba Ike Ramayanti (pemilik Dapur Iksal). Terimakasih pada Ibu-Ibu hebat ini, yang tanpa mereka kursus JRC ini tidak akan terwujud dengan sukses :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar