Laman

Selasa, 09 April 2013

Aneka roti manis


hhhmmmm, nothing's better than a fresh, warm, homemade bread.. tidak ada yang lebih baik daripada roti hangat dan segar buatan sendiri. wangi butternya memenuhi rumah, rasanya yang lembut dan masih hangat.. ahhh, heaven dehh :)
sekarang-sekarang ini lagi suka banget berkarya dengan roti nih. sebagian besar  roti manis di sini, dibuat menggunakan resep soft bread NCC. tapi sempat sesekali eksplore juga dengan resep dan teknik pembuatan yang berbeda, kaya yang ada di blognya mba hesti. dimana raginya dilarutkan air hangat terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan keringnya. dengan perbedaan cara pembuatan, tekstur rotinya ternyata jadi berbeda juga. Kalo dengan resep ncc, raginya dicampur bersama bahan kering lainnya seperti terigu dan gula, di resep yang dipakai mba hesti, raginya dilarutkan dengan air dulu. Menurutku, perbedaan ini menghasilkan serat roti yang lebih halus. Selain itu ada juga resep yang memakai campuran antara terigu protein tinggi dan protein sedang. Sampai sekarang sih belum ngerti juga apa tujuan pencampuran ini, soalnya, tiap terigunya aku campur dengan protein sedang, hasil rotinya selalu lebih padat dan berat. tidak ringan seperti disaat hanya menggunakan terigu protein tinggi saja.. yaa, masih perlu belajar lagi :)

Untuk roti kali ini, isiannya diberi variasi coklat, keju, nanas (kebetulan ada sisa nastar), dan juga roti pizza mini. Basti suka yang mana? semuanyaaaa.. :) seneng dehh..
oiya, waktu itu sempat juga bikin roti kucing. roti yanng dibentuknya kayak kucing gitu,, bukan yang terbuat dari kucing :) dan juga roti bentuk muka panda. si basti ketawa-ketawa sendiri ngeliatin itu roti. hahahaa... tapi akhirnya dimakan juga tuh si "kucing". next time i'll share the picts



Tidak ada komentar:

Posting Komentar