Laman

Jumat, 18 Oktober 2013

Gado-Gado


Sudah beberapa minggu ini saya tidak posting resep di blog, kangeeennn berbagi resep dan pengalaman lagi. Sebenarnya tidak bermaksud untuk melupakan atau menterlantarkan "rumah resep" saya ini, tapi kegiatan di dapur dewoscake yang cukup hectic belakangan ini benar-benar menyita waktu saya. Susah sekali menemukan waktu untuk bisa bercerita dan berlama-lama di depan laptop. Walaupun sebenarnya uji coba resep dan jeprat-jepret makanan tetap berlangsung :p

Cerita sedikit,ya..penyebabnya adalah, semenjak bulan oktober ini dewoscake sudah mulai menerima pesanan regular dari beberapa tempat sekaligus. Jadi, proses produksi yang biasanya hanya berdasarkan pesanan pada waktu-waktu tertentu saja, sekarang sudah mulai produksi rutin. Alhamdulillah, satu langkah maju lagi setelah kurang-lebih satu setengah tahun memulai usaha di bidang kuliner ini. Saya sendiri masih menyesuaikan ritme kerja yang biasanya santai, sekarang berubah menjadi rutin. Walau dengan bantuan seorang asisten di dapur, tetap masih menyita waktu saya. Jadi, yahh blogging nya tersendat deh.. tapi yang namanya sudah menjadi hobi, kecintaan, tidak akan pernah bisa ditinggalkan. Ini buktinya, saya kembali lagi :D

Untuk sekarang, saya ingin berbagi resep salad ala indonesia, aka gado-gado :) Saya suka gado-gado dengan bahan sayuran mentah, hanya diseduh sebentar saja sayurannya. Resep untuk gado gado yang saya buat, berasal dari sajian sedap. berikut resepnya:

Gado Gado


Bahan:
Bahan:
250 gram tahu putih, potong-potong, goreng
2 buah ketimun, iris tipis
100 gram taoge, seduh dg air panas
100 gram kol, iris kasar, seduh
50 gram kacang panjang, potong-potong, seduh
3 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan
 Pelengkap: kerupuk

Bahan Sambal Kacang:
250 gram kacang tanah kulit, digoreng dan haluskan
3 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
75 gram gula merah
1 sendok teh garam
1 sendok makan air asam jawa dari 1 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air, dilarutkan
250 ml air

Cara Membuat:
1. Buat saus : haluskan bawang putih, cabai merah, gula merah, garam Tambahkan kacang. Ulek hingga rata. Masukkan air asam jawa dan air. Ulek sampai rata.
2. Tambahkan sayuran yang sudah dipotong-potong dan tahu. Aduk hingga saus merata.
3. Siap dihidangkan dengan kerupuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar